01. Lokakarya Pengelolaan Kolaboratif HBTBB

presentasi-narasumberdiskoLokakarya yang dilaksanakan tanggal 20-21 Januari 2009, di Hotel Sibayak -Berastagi, dihadiri oleh 60 orang. Peserta yang hadir berasal dari NGO yang berkegiatan di sekitar Kawasan Hutan Batang Toru, Pemerintahan, Perwakilan Masyarakat, Perusahaan (company), dan NGO Mitra dari beberapa daerah di Indonesia yang datang sebagai Narasumber. Jumlah dan keragaman peserta Lokakarya dapat dilihat dalam Daftar Hadir Peserta.pdf (45Kb).

Di hari terakhir Lokakarya, peserta bersepakat membentuk forum yang diberi nama Forum Kolaborasi Pengelola Hutan (FKPH) Btang Toru Barat. Kesepakan forum ini dituangkan dalam Dokumen Kesepakatan dan Rekomendasi Para Pihak tentang Kelembagaan Kolaborasi Multi Pihak Hutan Batang Toru Barat. Selengkapnya kedua dokumen tersebut dapat di lihat dalam file berikut :

Sebagai referensi dalam menyusun rencana pengelolaan kolaboratif  Hutan Batang Toru Blok Barat, dia hari pertama diundang narasumber dari beberapa lembaga yang sudah lebih dulu melakukan pengelolaan kolaboratif kawasan konservasi. Diharapka dengan mengetahui pengalaman dari narasumber, para pihak yang akan berkolaborasi mengelola Hutan Batang Toru Blok Barat dapat menyusun perencanaan lebih baik. Narasumber yang dihadirkan tersebut adalah :


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: